0


Resep Kue Basah Kue Cucur - Resep Kue Basah Kue Cucur Jika kita ngomongin tentang kue basah tentu saja tidak akan pernah ada habisnya, Muali yang dari cepat basi sampai yang Kue basah yang awet, Nah salah satu kue basah yang awet adalah kue Yang Satu ini yakni Resep Kue Basah Kue Cucur ini yang bisa anda peraktekan untuk membuatnya di rumah nantinya. Resep Kue Basah Kue Cucur ini juga merupakan Resep Rekues dari teman-teman yang penasaran dengan Resep Kue Basah Yang satu ini, Maka Dari itu saya mencoba memberikanya pada kesempatan kali ini.

Untuk Memperakatkan Resep Kue Basah Kue Cucur ini tidaklah terlalu sulit karena bahan-bahan dan Cara pembuatanya mudah untuk di dapatkan di Sekitar seperti Super Market, Mini Market dan Juga warung terdekat. Nah Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencobanya.??

Selain itu Resep Kue Basah Kue Cucur ini kami sadur dari blog Resemi kami yakni Blog Menu Buka Puasa, Yang merupakan blog lengkap dengan Resep Masakan Terbaru yang bisa anda Ambil Resep Masakanya secara Gratis, Salah satunya yakni Resep Kue Basah Kue Cucur ini, Nah Mari kita kembali Ketopik awal kita yakni Resep Kue Basah Kue Cucur, yuk Langsung lihat saja di Bawah ini.


Resep Kue Basah Kue Cucur

Bahan Kue Cucur :

300 gram tepung beras
30 gram tepung terigu
100 gram gula pasir
150 gram gula merah, sisir halus
450 ml air
100 ml minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Kue Cucur :

Aduk rata tepung beras dan tepung terigu. Sisihkan.
Didihkan air bersama gula pasir dan gula merah. Angkat, saring.
Tuangkan larutan gula sedikit demi sedikit ke dalam tepung. Uleni selama 15 menit.
Kocok adonan dengan sendok sayur selama 20 menit. Diamkan selama 2 jam.
Panaskan minyak, ambil 1 sendok sayur adonan, goreng hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan.

Demikianlah Resep Kue Basah Kue Cucur ini kami berikan untuk anda yang masih setia membaca blog yang luar biasa ini, Jangan pernah lupa untuk mengunjungi blog kami lagi dan membagikan artikel Resep Kue Basah Kue Cucur ini kepada teman dan Kerabat terdekat anda, Terima Kasih,

Dikirim pada 18 Januari 2013 di Uncategories


Resep Kue Bakpao Kacang - Resep Kue Bakpao Kacang Ijo yang Enak Lagi Sadaaap ini akan menjadi pembahasan kita pada malam hari yang sunyi ini yang hanya teman sepi yang menemani ku, Resep Kue Bakpao Kacang ini tidak hanya di gemari oleh anak-anak bahkan orang tua jua gemar memakanya, Karena Texturnya yang lembut sehingga mudah di Cerna Oleh Tubuh, Kue Bakpao biasanya memiliki Ragam Jenis isianya, Namun Kebayakan yang di Gemari adalah Resep Kue Bakpao Kacang Hijau yang memang asli Enak, Ga Pake Bohong, Karena Rasa Tak pernah Bohong.

Resep Kue Bakpao Kacang ini Kami Sadur dari blog Resemi Kami yakni Blog Menu Buka Puasa, di Mana pada blog tersebut anda dan Ribuan pembaca blog kami Akan mendapatkan Informasi Menarik seputar Resep masakan Yang terbaru yang bisa anda dapatkan di blog kami secara Geratis. Baiklah bagai mana anda tertarik untuk mencoba memperaktekan Resep Kue Bakpao Kacang ini nanti.?

Baikal Untuk Tidak Memperpanjang lagi artikel Resep Kue Bakpao Kacang ini, Mari Langsung saja kita lihat sendiri mengenai Bahan Bahan dan Cara Membuat Kue Bakpao berikut ini, Silahkan Teliti Instruksi yang kami beirkan.


Resep Kue Bakpao Kacang

Bahan Kue Kacang Hijau :

Susu cair dingin 150 cc
Gula halus 50 gr
Garam 1/2 sendok teh
Tepung terigu 300 gr
Instan yeast 1 sendok makan
Mentega putih 25 gr
Isi Aduk Rata :

Kacang tanah goreng dihaluskan 150 gr
Gula jawa dihaluskan 100 gr
Wijen sangrai 3 sendok makan
Terigu 1 sendok makan
Vanili 1/2 sendok teh
Garam 1/4 sendok teh
Cara Membuat Kue Bakpao :

Aduk susu dan gula dan garam sampai rata, saring supaya bersih.
Aduk rata dan instan yeast, buat lubang ditengah, masukkan susu sedikit demi sedikit sampai di aduk rata.
Masukkan mentega dan uleni sampai adonan kalis. Bulatkan adonan, tutup dengan lap lembab, lalu biarkan ditempat hangat selama 35 menit sampai mengembang.
Kempiskan adonan dan bagi menjadi bulatan seberat 50 gram. Isi tengahnya dengan 1 sendok makan isi dan bulatkan kembali. Letakkan diatas kertas roti dan biarkan selama 1 menit.
Kukus sampai matang. lalu angkat dan hidangkan.

Demikianlah Artikel Resep Kue Bakpao Kacang ini Kami berikan untuk anda yang memang sedang mencari Resep Kue untuk id buat pada acara Maulid Nabi yang sebentar lagi akan menjelang,
Jika anda ada pertanyaan seputar Resep Kue Bakpao Kacang ini silahkan saja tanyakan lewat kotak komentar yang telah kami sediakan, terima kasih.

Dikirim pada 17 Januari 2013 di Uncategories


Resep Sayur Asem - Resep Sayur Asem Masakan yang sangat Cocok jika di Sajikan pada siang hari di Hari yang panas, akan menambah kesegaran pada tubuh kita ini, akan Saya coba posting di blog kami ini yang semoga saja nanti anda juga bisa mencobanya sendiri di Rumah Masing Masing, Sayur asem biasanya banyak di Minati oleh banyak orang termasuk dalam hal ini saya juga sangat menyukainya, itulah salah satu alasan mengapa saya membagikan artikel Resep Sayur Asem pada kesempatan kali ini yang nantinya bisa Kita jadikan pedoman dalam membuat sayur asem yang lainya.

Untuk Membuat Resep Sayur Asem ini tidaklah terlalu sulit, Yah apa lagi bahan-bahan yang di Butuhkan untuk membuat Resep Sayur Asem ini juga sangat Mudah di Dapat di Super Market ataupun di Minimarket dan juga di Warung-warung terdekat tempat andaTinggal,J Kalau duluResep Sayur Asem ini banyakdi Buat Untuk Makan Tengah hari bersama Suami yang sedang berada di sawah.

Resep Sayur Asem ini Kami sadur dari blog Resmi Kami Yakni blog Menu Buka Puasa, Nah Tanpa banyak tanya dan Basa dan Basi Lagi mari kini tiba saatnya untuk kita melihat Bahan Bahan dan Cara Pembuatan Resep Sayur Asem di Bawah ini.


Resep Sayur Asem

Bahan Sayur Asem :

1 1/2 liter air
1 buah jagung manis, potong 2 cm
50 gram kacang tanah berkulit
10 buah melinjo
1 buah labu siam, potong dadu
1 buah terung ungu, potong 1 cm
15 gram daun melinjo
4 batang kacang panjang, potong 3 cm
6 btang buncis, potong 3 cm
3 lembar daun kol, potong kotak
Bumbu Sayur Asem :

2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 buah asam
1 sendok teh gula merah
1 sendok teh terasi goreng
1 sendok makan garam
Bumbu Halus Sayur Asem Jakarta
4 siung bawang putih
3 butir bawang merah
4 butir kemiri
5 buah cabai merah
Cara Membuat Sayur Asem :

Didihkan air, masukkan jagung, kacang tanah, buah melinjo, dan labu siam. Masak hingga sayuran empuk.
Tambahkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, asam, gula merah, terasi, dan garam. Aduk rata.
Tambahkan kacang panjang, buncis, dan daun kol. Masak hingga mendidih. Angkat, dan sajikan.

Demikian artikel Resep Sayur Asem ini kami akhiri, tidak ada yang lebih berarti ilmu yang baru anda dapatkan jika tidak anda Peraktekan segera, Jadi saran saya Segeralah peraktek agar anda turut merasakan mengenai Masakan Sayur asem ini. Nah selamat mencoba Resep Sayur Asem, Heepy Cooking. ^__^

Dikirim pada 12 Januari 2013 di Uncategories


Cara Membuat Kue Ulang Tahun - Cara Membuat Kue Ulang Tahun pada Postingan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai Kue Ulang Tahun, siapa sih yang ga kenal dengan Kue yang satu ini, ya Kue yang selalu hadir saat saat hari bahagia. Yakni Ulang Tahun. Bagi Kebanyakan Orang akan merasa kalau membuat Kue ulang tahun sendiri adalah pekerjaan yang sulit, Namun Jika kita mengetahu Mengenai Cara Pembuatan Kue ulang tahun dengan Baik pasti masalah seperti itu bisa di atasi.

Apa lagi Jika kita membuat sendiri Kue Ulang tahun itu Tentu akan terasa berarti ataupun Akan membuat Momen anak atau Suami menjadi lebih spesial lagi karena Kue Ulang tahun anda sendiri yang membuatnya, Duh bahagia Rasanya. Oleh Karenanyalah pada Kesempatan kali ini saya mencoba memberikan artikel Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang nantinya bisa anda coba sendiri di Rumah masing-masing. Apakah Anda Tertarik untuk Mencobanya Dirumah.?? Tentu saja Donk anda tertarik membuatnya,he

Artikel Cara Membuat Kue Ulang Tahun ini Kami Sadur dari Blog Resemi Kami yakni blog Menu Buka Puasa yang telah Menjadi blog Paling banyak di Cari Mengenai Resep Masakan Terbaru dan terupdate untuk anda Pencita Resep Masakan Gratis yang di sediakan melalui media Internet.

Nah Tanpa banyak Fikir lagi mari kita langsung saja melihat Cara Membuat Kue Ulang Tahun di Bawah ini.


Cara Membuat Kue Ulang Tahun

Bahan Kue Ulang Tahun :

125 gr Tepung terigu protein sedang
1 1/2 sdt Emulsifier
400 gr Butter cream untuk olesan
125 gr Gula Pasir
125 gr Margarin, cairkan
1/2 sdt Baking powder
1/2 sdt Coklat pasta
30 gr Coklat bubuk
15 gr Susu bubuk
6 Butir Telur
Bahan Isi :

150 ml Susu cair
250 gr Coklat masak pekat, dipotong potong
100 gr Kacang madu, dicincang halus
Bahan Topping :

100 ml Susu cair
1 sdm Madu
200 gr Coklat masak pekat, dipotong potong
Bahan Sirup :

2 sdm Air hangat
2 sdm Gula pasir
1 sdm Esens Rhum
Cara Membuat Kue nya :

Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.
Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan baking powder sedikit demi sedikit dan mixer/kocok lagi sampai rata.
Masukkan margarin leleh dan coklat pasta sedikit sedikit sambil diaduk hingga perlahan.
Tuang di loyang yang sudah kalian siapkan dan olesi margarin di seluruh permukaan dalam loyang, dan dilapisi kertas roti.
Oven selama 35 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai berwarna keemasan dan matang.
Cara Membuat Isi Kue Ulang Tahun :

Panaskan susu cair kemudian matikan api.
Masukkan potongan coklat masak pekat sambil diaduk hingga coklat larut sempurna.
Tambahkan kacang madu dan aduk rata. Lalu dinginkan, kemudian dikocok lagi hingga rata.
Belah cake/kue menjadi 3 bagian, oles dengan bahan sirup.
Ambil lagi cake selembar, oles dengan bahan isi, kemudian tutup lagi dengan cake yang lain.
Tutup cake dengan butter cream, lalu dinginkan.
Cara Membuat Toping kue Ulang Tahun :

Panaskan susu cair dan madu, lalu matikan api.
Masukkan potongan coklat masak pekat, aduk hingga coklat larut.
Tuang diatas cake sampai kesisinya sampai tertutup semua. dinginkan
Hias dengan menggunakan buah, coklat, atau hiasan kue yang lainnya.

Demikian artikel Cara Membuat Kue Ulang Tahun ini kami buat, sudah selayaknya Untuk anda coba sendiri di Rumah, jika anda masih memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Membuat Kue Ulang Tahun ini silahkan saja anda Tinggalkan pertanyaan anda melalui Kolom komentar yang kami sediakan di Bawah ini, terima Kasih Kami Ucapkan. Semoga bermanfaat bersama. Salam Super,hehe

Dikirim pada 10 Januari 2013 di Uncategories


Resep Ayam Goreng Serundeng - Resep Ayam Goreng Serundeng Merupakan sebuah resep yang menjadi Topik kita pada hari ini, Jika selama ini kamu Memasak Ayam Goreng dengan di Goreng begitu saja, maka kali ini Saya akan memberikan sedikit berbeda dengan Yang lainya di Mana Resep Kali adalah Resep Ayam Goreng Serundeng yang nantinya bisa Kamu Kamu coba sendiri di Rumah, Karena Bahan-bahan yang di Butuhkan untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit didapat kok apa lagi untuk membuatnya sangat mudah.

Resep Ayam Goreng Serundeng ini Kami sadur dari blog Resemi kami yakni blog Menu Buka Puasa, Nah jika anda Ingin mencari Lebih banyak lagi mengenai Resep Masakan terbaru silahakn Kunjungi blog kami tersebut maka dengan mudah-mudahan anda akan mendapatkan berbagi resep masakan yang Sangat Banyak. Pada Awalnya Kami juga Ingin sekali membagikan Resep Ayam Goreng Serundeng ini kepada teman-teman semua, namun baru kali inilah kami bisa merealisasikanya.

Bagaimana Apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Ayam Goreng Serundeng ini, Jika ia Maka ada Baiknya jika kita langsung saja melihat Bahan dan Cara Membuat Serundeng Ayam di Bawah ini.


Resep Ayam Goreng Serundeng

Bahan dan Bumbu :

1 ekor ayam dipotong 8 bagian
½ butir kelapa, parut
4 lembar daun salam
400 ml air
Minyak untuk menggoreng secukupnya
Haluskan :

5 butir bawang merah
5 siung bawang putih
6 cm kunyit
3 cm jahe
3 cm lengkuas
1 sendok makan ketumbar
½ sendok makan penyedap rasa
4 buah kemiri
2 buah asam jawa
2 batang serai
1 sendok makan gula merah
Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng :

Campurkan bumbu yang telah dihaluskan dengan kelapa parut dan air, tambahkan daun salam, masukkan ayam yang telah dibersihkan lalu masak hingga matang.
Pisahkan ayam dan bumbu kelapanya. Bumbu kelapa lalu diperas airnya, sisihkan.
Goreng potongan ayam ke dalam miyak panas sampai berwarna coklat kekuningan, sisihkan.
Goreng bumbu kelapa yang telah diperas airnya sampai berwana coklat kekuningan.
Siapkan piring saji, masukkan ayam goreng lalu taburkan goreng bumbu kelapa ke atas ayam goreng. Siap disajikan.

Demikianlah Resep Ayam Goreng Serundeng ini Kami berikan untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan ini bisa menjadi manfaat untuk anda semua, Jika Menurut anda artikel ini Bermanfaat makan jangan lupa untuk membagikan artikel Resep Ayam Goreng Serundeng ini kepada teman-teman anda, terima Kasih

Dikirim pada 04 Januari 2013 di Uncategories


Resep Sup Tomat - Resep Sup Tomat yang merupakan salah satu resep kita pada hari yang indah ini saya akan mencoba berbagi kepada anda semua Pecinta Masakan sup, Nah kebetulan sekali anda mampir pada blog kami ini yang sedang membahas tuntans tentang Resep Sup Tomat ini, Nah tentu anda sebagai pecinta masakan sup tidak akan melewatkan untuk membaca artikel dari kami ini, Nah bagaimana jika kita coba baca lebih dalam lagi mengenai Resep Sup Tomat ini.

Selain itu Resep Sup Tomat ini Kami sadur dari blog Resmi kami Yakni blog Menu Buka Puasa, Nah tanpa Pikir Panjang jika anda Ingin mencari berbagai Infomasi mengenai aneka masakan silahkan saja langsung kunjungi blog kami Itu, Nah Untuk memperaktekan Resep Sup Tomat ini tidaklah terlalu sulit, karena bahan-bahanya mudah di dapat dan juga Sangat simple untuk membuatnya.

Nah tanpa membuang waktu lebih banyak lagi alangkah lebih baik jika kita langsung saja mecoba melihat bahan dan Cara membuat Sup Tomat di Bawah ini


Resep Sup Tomat

Bahan-bahan Sup Tomat :

4 cangkir cincang tomat segar
1 iris bawang merah
4 siung cengkeh
2 cangkir kaldu ayam
2 sendok makan mentega
2 sendok makan tepung
1 sendok teh garam
2 sendok teh gula putih, atau sesuai selera
Cara Membuat Sup Tomat :

Dalam panci di atas api sedang, masukan tomat, bawang merah, cengkeh dan kaldu ayam. Didihkan selama 20 menit agar semua rasa berbaur. Setelah 20 menit angkat dan masukan kedalam mangkuk besar.
Dalam panci kosng, cairkan mentega dengan api sedang. Aduk tepung untuk membuat roux (campuran terigu dengan mentega tradisional). Masak sampai roux berwarna kecoklatan. Kemudian secara bertahap masukan tomat, pastikan tidak ada benjolan, aduk. Bumbui dengan gula dan garam, sesuai selera.

Demikian Resep Sup Tomat ini kami berikan untuk kita semua, yang semoga saja apa yang kami berikan ini tidak menjadi sia-sia dengan anda menyebarkan artikel Resep Sup Tomat ini kepada-teman anda semua, Akhirnya terima kasih saya Ucaplan, Selamat Bermasak Ria.

Dikirim pada 28 Desember 2012 di Uncategories


Resep Donat Kentang - Resep Donat Kentang Merupakan salah satu makanan Faforit saya saat ini, Yah apa lagi selain Texturnya yang lembut donat kentang juga memiliki rasa yang enak menggoda siapa saja yang mencicipinya, Nah oleh karenya alankah baiknya jika anda penasaran dengan Resep Donat Kentang ini anda mencoba membuatnya sendiri di Rumah agar penasaran anda akan terobati dengan segera, Apa lagi untuk membuat Donat kentang ini juga tidak terlalu sulit, Bahkan bahan bahan untuk memperaktekan Resep Donat Kentang ini juga sangat mudah di Dapat di Warung-warung terdekat yang Jelas Gampang deh.

Resep Donat Kentang ini Merupakan artikel yang Kami sadur dari blog Resmi kami yakni blog Menu Buka Puasa di mana Blog tersebut memberikan kontribusi yang banyak untuk resep yang ada di Indoneisa, nah jika anda mempuyai ataupun mencari Informasi mengenai resep masakan silahkan saja kunjungi blognya agar pertanayaan anda segera terpecahkan.

Baiklah kembali ketopik Resep Donat Kentang ini, Tanpa membuang banyak waktu lagi alangkah baiknya jika kita langsung saja melihat Resep Donat Kentang ini di bawah ini.


Resep Donat Kentang

Bahan Donat Kentang :

200 gr terigu,
150 gr kentang rebus yang dihaluskan,
50 gr gula pasir,
1 sachet susu bubuk,
40 gr margarin dicairkan,
½ sachet ragi instan yang dilarutkan dalam 1/3 gelas air hangat,
2 butir telur,
garam secukupnya.
Cara membuat Donat Kentang :

Campur tepung, gula pasir, kentang rebus halus, susu bubuk, dan ragi instan yang sudah dilarutkan dalam air hangat. Aduk dengan sendok kayu.
Masukkan telur dan margarin, uleni lagi hingga kalis dan dapat dibentuk.
Diamkan 10 menit dengan ditutup serbet bersih.
Bentuk sesuai selera, lalu diamkan 10 menit pada wadah yang sudah ditaburi terigu.
Goreng dengan minyak banyak dan api sedang. Jangan lupa untuk membalik-balik donat dan menyiram permukaannya dengan minyak selama menggoreng.
Jika sudah kecoklatan, angkat. Biarkan hingga dingin, dan beri topping sesuai selera. Dapat menggunakan gula halus, atau mentega dan meises, serta keju parut.

Demikian Resep Donat Kentang ini kami berikan untuk anda peraktekan di rumah sesegera mungkin, semakain segera anda mempraktekanya maka semakin cepat anda berhasil membuatnya dengan rasa yang sangat Nikmat, Baiklah itu saja Ucapan dari ku mengenai artikel Resep Donat Kentang ini, terima kasih
Resep Donat Kentang Yang Lembut

Dikirim pada 27 Desember 2012 di Uncategories


Al-Quran Syaamil Dengan E-Pen - Al-Quran Syaamil Dengan E-Pen yang merupakan Al-Quran Generasi baru dimana Jika kita menggunakan E-pen yang di Tempelkan di Halaman AL-Quran maka Secara Otomatis E-pen akan mengeluarkan suara sesuai dengan yang tertulis di Al-Quaran. Jadi Al-Quran ini sangat cocok untuk anda yang Ingin berlajar lebih Giat lagi. Ataupun Al-Quran E-Pen ini bisa menjadi hadiah buat sianak agar di Semakin giat belajar membaca al-Quran di Rumah nantinya.

Adalah Ilmuini.com yang menjadi salah satu penyedia Al-Quran Syaamil E-Pen secara Online sehingga jika anda ingin membeli Al-Quran E-pen ini tidak terlalu sulit karena bisa Lewat Internet, tanpa harus membuang banyak waktu anda di Rumah, Nantinya anda bisa menghubungi kami di Nomor yang telah kami sedikan di blog Resemi Kami Yakni ilmuini.com.


Al-Quran E-pen syaamil ini telah terjual di Seluruh kota di Indonesia Bahakan samapai Keluar negri, sudah banyak Orang yang membelinya, Bahakan semakin hari akan terus meningkat, Kini Tunggu apa lagi sudah saatnya anda Juga mencoba untuk memiliki Al-Quran E-Pen ini, Dimana ketika Peromosi Syaamil Quran dengan Gencarnay Menusung teman Lifestye dalam Produk ini, Jadi tak salah lagi iini untuk anda.

Nah berikut ini Manfaat Yang anda dapatkan jika membeli Produk kami ini :

New Miracle the Reference memandu Anda untuk belajar membaca Al-Qur’an, memperbaiki dan melancarkan cara membaca Al-Qur’an.
Mencakup referensi sahih dan komplit sebagai sarana mempelajari kandungan Al-Qur’an secara komprehensif, bagaikan Anda menghadiri sendiri kajian-kajian Islam.
Seluruh materi isi disusun secara sistematis dan terstruktur, sehingga makin memudahkan Anda memahami, mendalami, serta mengamalkan kandungan Al-Qur’an.
Dalam 1 paket New Miracle the Reference terdapat 66 in 1 konten materi dalam 1 paket Al-Qur’an saja.
Semua ini sangat membantu bagi Anda yang tak sempat mengumpulkan berbagai referensi untuk menggali ajaran-ajaran Al-Qur’an
Paket Al-Qur’an ini dikemas dalam format buku, DVD, dan CD audiobook sehingga Anda bisa selalu dekat dengan Al-Qur’an di mana pun, kapan pun.
Seluruh konten cetak dalam paket ini juga bisa dibaca dengan pena elektronik atau e-pen, sehingga semakin membuat Anda mudah belajar membaca Al-Qur’an sekaligus mendalaminya secara intensif tanpa merasa bosan.

Dan masih banyak Lagi manfaat Dari Al-Quran Syaamil Dengan E-Pen ini, Jadi jika anda berminat untuk mencoba membeli Al-Quran Syaamil Dengan E-Pen ini silahkan kunjungi saja blog Resemi Kami di ilmuini.com ataupu anda bisa menghubungi di No Kami :
085271836643 (Yasri)

Dikirim pada 19 Desember 2012 di Uncategories



Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas - Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas nasi goreng merupakan sebuah resep yang tak pernah aku lupakan dan berkali-kali kami update tentang resep masakan nasi goreng, Yah hal ini karena Masakan Nasi Goreng selalu saja menjadi Menu Pilihan saya ketika ingin sarapan, Selain itu Nasi goreng juga memiliki Beraneka macam jenisnya sehingga kita Selalu saja menemukan Resep Baru dalam nasi Goreng.

Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas ini Saya Coba bagikan yang kami sadur dari blog resemi Kami Yakni blog Menu Buka Puasa, Nah jika anda ingin tau lebih banyak lagi mengenai Aneka Macam Resep silahkan saja lihat blog Kami sehingga anda dapat dengan mudah mendownloadnya. Nah Mari kita lanjutkan lagi membaca Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas ini.

Baiklah tanpa membuan banyak waktu lagi alangkah baiknya jika kita langsung saja melihat bahan dan cara pembuatan Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas di bawah ini.


Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas

Resep Bahan Nasi Goreng Jawa :

500 gr nasi
200 gr daging sapi rebus, potong panjang tipis
100 gr udang basah, kupas kulitnya
2 sdm kecap manis
2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
Resep Bumbu Nasi Goreng Jawa, haluskan :

4 buah cabai merah, buang biji
1 sdt terasi
6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
½ sdt gula pasir
1 sdt garam
Pelengkap Nasi Goreng Jawa :

2 butir telur ayam, buat dadar
2 buah mentimun, kupas, potong-potong
Kerupuk udang secukupnya
Bawang goreng secukupnya
Cara Membuat Nasi Goreng Jawa :

Tumis bumbu halus hingga harum. Beri 3 sendok makan air dan kecap manis, aduk rata.
Masukkan daging dan udang, aduk sebentar. Masukkan nasi, aduk terus hingga rata betul di atas api kecil, angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng, telur dadar, irisan mentimun, dan kerupuk udang.
Nah saya Rasa artikel Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas ini sudah cukup lengkap ya, Jika anda mempunyai banyak pertanyaan mengenai Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Pedas ini silahkan saja Tanyakan lewat kotak komentar di Bawah, Terima kasih.

Dikirim pada 14 Desember 2012 di Uncategories


Resep Cara Membuat Pizza - Resep Cara Membua Pizza yang merupakan makanan yang berasal dari Negara Italia ini Bisa menjadi alternatif anda saat Ingin membuat makanan yang enak untuk keluarga anda Pada siang maupun sore hari. Pada Awalnya Pizza adalah makanan masyarakat Italia, Yang merupakan kelas bawah. Namun ketika Ratu Italia Jalan-jalan dan melihat banyaknya Penjual Pizza di Pasar sehingga membuatnya Penasaran dan memerintahkan pengawalnya untuk membeli Pizza ini, Nah Tanpa di Sangaka Ternyata Ratu Itali ini Menyukainya, sehingga Pada saat samapai di Istana dia menyuruh Koki istana untuk membuat Pizza dengan Kreasi yang Lebih banyak lagi, Sehingga Munculah Pizza Yang seperti sekarang ini.

Nah Bagai mana apakah anda tertarik untuk membuat Resep Cara Membuat Pizza ini, Mari lanjutkan kita mencoba memperaktekan Resep Cara Membuat Pizza ini sehingga. Oya artikel Resep Cara Membuat Pizza ini kami Sadur dari blog Menu Buka Puasa, Nah di sana telah di bahas secara lengka. Jika anda ingin mencari lebih banyak lagi resep silahkan Kunjungi saja blog Menu Buka Puasa, Baiklah Mari kita Kembali ke Posting kita tadi.

Untuk anda Yang Segera ingin memperaktekan Resep Cara Membuat Pizza ini Mari langsung saja kita lihat bahan-bahan dan Cara Pembuatan Pizza Hut di Bawah ini.


Resep Cara Membua Pizza

Bahan Kulit Pizza :

1/4 sdt ragi instan
1/2 sdt gula pasir
150 gr tepung terigu
1 sdt garam
1 sdm minyak goreng
75 cc air hangat
Bahan Isi :

1 sdm margarin
2 siung bawang putih, cincang
135
75 gr bawang bombay, cincang
25 gr paprika, iris 1 x 1 cm
450 gr tomat, seduh air mendidih, kupas, blender
1 sdm pasta tomat
1/2 sdt oregano
1/2 sdt basil
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
Untuk Taburan :

25 gr keju cheddar parut
100 gr ikan tuna kalengan, hancurkan kasar
5 buah jamur kancing, iris
2 sdm keju parmesan
Cara Membuat Pizza :

Kulit : Campur ragi, gula, tepung terigu, dan garam. Aduk, tuangi minyak goreng di bagian tengah, aduk dengan jari sambil tuangi air sedikit demi sedikit.
Uleni sampai adonan tidak melekat di tangan. Tutup dengan plastik, sisihkan hingga mengembang (* 30 menit).
Isi : Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay, masukkan paprika. Aduk sebentar, lalu masukkan pure tomat, pasta tomat, oregano, basil, gula, garam, dan merica. Masak hingga adonan kental, angkat.
Siapkan loyang pizza diameter 24 cm. Panaskan oven pada suhu 180 C. Setelah adonan kulit mengembang, gilas setebal 3-4 mm. Taruh diatas loyang pizza. Tekan-tekan agar bagian pinggirnya agak menebal.
Oles permukaannya dengan bahan isi. Taburkan ikan tuna, irisan jamur dan keju cheddar. Ratakan, lalu taburi dengan keju parmesan. Panggang dalam oven 15-20 menit

Demikian Resep Cara Membuat Pizza yang kami beirkan untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan untuk anda semua dan jangan lupa untuk membagikan artikel Resep Cara Membuat Pizza ini Kepada teman-teman anda semua, terima Kasih.

Dikirim pada 08 Desember 2012 di Uncategories
Awal « 1 2 3 4 5 6 7 » Akhir


connect with ABATASA