0


Resep Kue Bolu Panggang - Resep Kue Bolu Panggang yang menjadi Kue yang akan kita buat hari ini untuk anda semua praktekan dengan segera mungkin karena semakin cepat anda praktek maka semakin cepat pula anda bisa membuatnya. dan dengan keahlian baru yang anda miliki bisa di jadikan suatu usaha ataupun apa. dan bisa juga di buat sendiri di Rumah untuk keluarga anda, sehingga mereka dengan Betahnya tinggal Rumah untuk Memakan Kue Buatan anda, yakni Kue Bolu Panggang yang rasanya bikin menggoda siapa saja.
Kue Bolu ini Memiliki textur yang lembut lagi menggoda, Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Kue Bolu Panggang Yang satu ini, Jika iya, alangkah baiknya jika anda Teruskan membaca artikel yang kami berikan ini.

Resep Kue Bolu Panggang ini kami sadur dari blog Resemi kami Yakni Blog Menu Buka Puasa, Nah bagi anda yang sedang mencari aneka Resep Maskan bisa mengunjunginya untuk mendapatkan beraneka macam Masakan Indonesia. Baiklah untuk yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Kue Bolu Panggang ini silahkan saja lihat langsung di Bawah ini.



Resep Kue Bolu Panggang

BAHAN :


2 butir telur
100 gr gula pasir
1/4 sdt soda kue
1/4 sdt vanili
100 gr tepung terigu
2 sdm mentega, cairkan
CARA MEMBUAT BOLU PANGGANG :


Kocok telur, gula dan vanili sampai kental
Masukkan soda kue, tepung terigu. Aduk rata.
Masukkan mentega cair. Aduk rata.
Masukkan ke dalam cetakan kue bolu.
Panggan dalam oven 180C, sekitar 10 menit atau sampai matang.
Angkat dan sajikan.
Demikianlah Resep Kue Bolu Panggang ini kami berikan untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk Orang banyak, terutama untuk keluarga anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel Resep Kue Bolu Panggang ini kepada teman-teman adan semua, terima kasih, sie-sie, Kamsia, n Kesuwun.

Dikirim pada 27 November 2012 di Uncategories


Resep Soto Lamongan - Resep Soto Lamongan merupakan salah satu Resep yang akan menjadi salah satu masakan kita pada Hari ini, yang semoga saja anda bisa memperaktekanya pada hari ini juga, karena sekarang musim penghujan jadi akan sangat cocok sekali jika anda Membuat Aneka makanan soto yang akan sangat pas di Makan di Hari Hujan ini, Nah bagaimana apakah anda ingin mencoba sendiri sensi dalam membuat soto lamongan ini, Baiklah-baiklah untuk anda yang tak sabar ingin mencoba silahkan lanjutkan terus membaca artikel Resep Soto Lamongan berikut ini.

Buat kamu yang belum mengenal Soto lamongan ini ada baiknya anda tonton dahulu Film Ketika Cinta bertasbih yang mengayangkan Resep Soto Lamongan pada filem tersebut.
Tinggalin Tentang filem pada kesempatan ini Artikel Resep Soto Lamongan ini saya sadur dari blog Menu buka puasa, nah untuk yang sudah tak sabar ingin segera mencobanya silahkan langsung saja lihat cara pembuatanya di bawah ini..



Resep Soto Lamongan

Bahan soto lamongan :


2 ekor ayam kampung
6 lembar kol putih
2 tangkai daun seledri
8 butir telur direbus
2 ikat soun
Bumbu yang dihaluskan :


2 sdm bawang goreng
2 sdt bawang putih goreng
10 butir bawang merah
2 cm jahe
6 lembar daun salam
2 cm lengkuas
6 buji cengkeh
2 cm kunyit
Garam secukupnya
6 sdm minyak goreng, untuk menumis bumbu
8 siung bawang putih
2 sdt ketumbar
12 butir merica
Cara Membua Soto lamongan :


Rebus ayam hingga empuk. Ambil kaldunya
Ayam potong kecil-kecil, hilangkan tulangnya
Panaskan minyak
Tumis bawang merah yang telah dihaluskan. Tunggu hingga layu, masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan
Kalau sudah harum baunnya masukkan kunyit, ketumbar, kemiri, merica yang sudah dihaluskan. Sambil tuangkan kaldu ayam sedikit demi sedikit
Masukkan jahe yang sudah dimemarkan, daun salam, cengkeh dan lengkuas
Kalau sudah matang, siapkan ayam yang sudah dipotong-potong
Masukkan soun, kol dan daun seledri
Taburkna bawang merah dan bawang putih yang sudah digoreng
Masukkan telur rebus
Siram dengan kuahnya
Sajikan dengan sambal soto
Bubuhkan peresan air jeruk n ipis

Demikain Resep Soto Lamongan kami berikan untuk anda semua, sekaranglah waktu yang paling tepat untuk anda memperaktekan Resep Soto Lamongan ini, semoga anda berhasil membuatnya di Rumah

Dikirim pada 25 November 2012 di Uncategories


Resep Bubur Candil - Rese Bubur Candil Seperti yang kita ketahui bersama-sama Jika Makanan ini adalah makanan yang Bisa menggoda siapa saja yang melihatnya dan Mencium baunya, Bayangkan Dari baunya saja kita sudah bisa tergoda karena sangking Enaknya, Terutama pas hujan-hujan seperti ini, Duuh Rasanya Pengen sekali Aku selalu Mencicipi Bubur Candil ini Semakin tergoda deh di Buatnya, Oke Baiklah-baiklah Untuk Kamu kamu yang memang Yang sudah tak sabar ingin mencoa Makanan ini Tunggu saja sebentarr lagi, Silahkan teruskan Membaca artikel ini.

Oy Resep Bubur Candil ini Kami sadur dari blog resemi kami yakni blog Menu Buka Puasa, jadi jika anda mempunyai Banyak pertanyaan mengenai Resep Bubur Candil ataupun anda ingin mencari Resep Yang lebih banyak dan Lebih komplit silahkan saja kunjungi blog tersebut.

Bagai mana Jika Sekarng kita langsung saja Melihat Cara Pembuatan Bubur Candil ini, dan Melihat Juga Bahan-bahan yang harus di sediakan dalam pembuatan Bubur Candil ini, Nah silahkan saja lihat Resepnya di Bawah ini.



Rese Bubur Candil

Resep Bahan Bubur Candil :


200 gram tepung ketan
1 sendok teh air kapur sirih
175 ml air
750 ml air
200 gram gula merah
3 lembar daun pandan
2 sendok makan tepung beras dan 1 sendok makan ketan, cairkan dengan sedikit air
Resep Bahan Saus Santan Bubur Candil :


750 ml santan dari 1 butir kelapa
1/2 sendok teh garam
1 lembar daun pandan, sobek-sobek, buat simpul
Cara Membuat Bubur Candil :


Saus santan : dengan api kecil dan sambil diaduk, didihkan semua bahan saus santan sampai mengental. Angkat, sisihkan.
Campur tepung ketan, air kapur sirih, dan 175 ml air sedikit demi sedikit sambil diuleno sehingga bisa dibentuk bulatan bergaris tengah 1 cm, sisihkan. Taburkan sedikit tepung kering supaya tidak saling melekat.
Didihkan 750 ml air, gula merah, dan daun pandan. Saring, didihkan kembali. Masukkan bulatan adonan, masak sampai matang dan terapung. Kecilkan api, tuangkan cairan tepung, aduk sampai mengental dan matang seluruhnya.
Hidangkan dengan saus santan.

Demikian Resep Bubur Candil yang kami berikan, semoga apa yang kami berikan ini bisa menjadi manfaat untuk anda semua. Janga Lupad untuk membagikan artikel Resep Bubur Candil ini kepada teman-teman anda semua, semoga anda berhasil membuatnya ya. ^_^

Dikirim pada 22 November 2012 di Uncategories


Resep Es Dawet - Resep Es Dawet yang menjadi salah satu Tujuan banyak orang ketika Matahari sedang terik-teriknya menyapa Dunia yang kita tinggali ini, di tambah lagi matahari sekarang ini Sinarnya begitu Menggelegak sehingga tak heran jika kita Akan Kehausan sehingga membutuhkan banyak sekali Minuman, Nah salah satunya adalah dengan mencoba meminum minuman Es Dawet ini, es dawet sering di jumpai di pinggir-pinggir jalan ataupun lesehan, sehingga dengan mudah kita bisa membelinya, Bagai mana apakah anda tertarik dengan yang satu ini.

Selain itu Tidak mungkin bukan jika kita selamanya harus membeli Es Dawet ini, tentunya Anda terusik ingin mencoba Resep Es Dawet yang kami sadur dari blog Resemi Kami yakni Menu Buka Puasa, Nah Untuk tidak memperpanjang Mukodimah, ada baiknya jika kita langsung saja Ke iNti dari Resep Es Dawet yang akan kami berikan di Bawah ini.

Jangan Lupa Silahkan baca dengan seksama dahulu artikel Resep Es Dawet ini, baru kemudian anda memperaktekanya dengan Benar, sehingga hasil yang anda dapatkan juga akan menghasilkan Hasil yang memuasakan.

Baiklah silahkan lihat Cara pembuatan Es Dawet di Bawah ini .



Resep Es Dawet

Bahan Es Dawet:


½ kg tepung beras dibuat cendol
¼ kg tepung beras, campurkan dengan santan dari ½ butir kelapa dan garam secukupnya lalu buatlah bubur sum-sum
1 kg gula pasir, cairkan
¼ kg ketan hitam, tambahkan gula secukupnya lalu direbus menjadi bubur ketan
½ ons telasih
2 butir kelapa, ½ butir dibuat santan untuk jenang dan 1½ butir dibuat santan untuk kuah
Air perasan daun suji secukupnya
Daun pandan secukupnya
Air secukupnya
Es serut secukupnya
Cara membuat Es Dawet :


Membuat cendol:
Campurkan ¾ kg tepung beras dengan air hingga berwujud adonan yang kental,
Masaklah dan aduk terus selama kurang lebih satu jam,
Bubuhkan air daun suji sebagai pewarna dan masukkan daun pandan,
Setelah matang, bentuklah adonan itu menjadi cendol dengan ayakan cendol lalu rebus kembali beberapa menit.
Penyajian Es Dawet :


Siapkan mangkuk es,
Masukkan cendol, bubur ketan hitam, bubur sumsum dan telasih secukupnya,
Guyurkan gula cair dan santan secukupnya,
Masukkan es serut sesuai selera,
Es dawet telasih siap mengobati dahaga.

Nah saya Merasa Cukuplah samapai di sini artikel Resep Es Dawet ini, yang semoga saja artikel Resep Es Dawet ini bisa bermanfaat untuk banyak orang, Dan saya juga berharap jika menurut anda artikel kami ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikanya kepada orang-orang terdekat anda, terima kasih.

Dikirim pada 13 November 2012 di Uncategories
Awal « 1 2 » Akhir


connect with ABATASA